Kamis, 19 Februari 2009

Di samping faktor usaha, faktor keberuntungan juga berperan.

Di samping faktor usaha, faktor keberuntungan juga berperan.

Ini ceritanya bisnis di MLM. Sejak saya masuk mendaftar di bisnis ini saya langsung mengikuti petunjuk sponsor saya. Apa itu ? Yakni pasang iklan di kliksaya.com dan growurl.com. Memang lalu cukup banyak juga yang mampir untuk melongok website itu. Tapi ya itu, beliau-beliau ini cuma sekedar numpang lewat.
Sampai hampir hitungan 100 orang, belum ada satupun yang ngikut.

Hihihihi, ya nggak apa. Saya nggak sendirian kok. Kawan2 yang lain begitu juga kok. Bahkan cukup banyak yang frustrasi. Tapi apa kata mereka-mereka yang sudah berhasil ? Katanya ya memang begitu. Pokoknya jalan terus, jangan mundur atau berhenti. Kalau berhenti ya berarti sudah gagal. Kalau terus kan masih ada harapan berhasil. Betul juga.

Tetapi bisnis ini memang aneh. Anehnya begini. Karena sistem yang dianut itu cuma 2 kaki yakni kaki kiri dan kaki kanan, maka kalau upline kita yang sudah mahir itu mendapat tambahan downline baru, maka terpaksa akan dipasangkan sebagai salah satu downline saya. Jadi mau tidak mau sayapun mendapat downline baru walaupun saya sendiri belum berhasil merekrut anggota baru. Istilah mereka adalah SPILLOVER. Hehehe lumayan juga.

Tidak terasa selama satu setengah bulan tercatat sebagai anggota, saya sudah mendapat spillover sebanyak 10 orang. Bukan main, bukan main. Kamsia, kamsia, atau xie xie, xie xie.

Nah kalau lagi nasib baik dan beruntung, eh tahu-tahu saya mendapatkan member baru sebagai orang yang saya sponsori. Alhamdulilah. Inilah benar2 suatu karunia. Terus terang sebenarnya saya sudah mulai frustrasi.

Nah cukup sekian untuk hari ini.

8:38 AM 2/20/2009

Tidak ada komentar: